Kangen NgeBlog lagi..

January 22nd, 2009

Hampir setahun sudah blog ini saya tinggalkan. Jangankan diupdate, buka blog ini sebulan sekali mungkin tidak pernah. Kasihan sekali dirimu blog. Padahal blog ini sudah dikasih gratis-tis.. seumur hidup lagi.

Nah, sekarang mumpung kesibuka lagi berkurang dan bentar lagi mau berangkat KP maka blog ini saya jamah lagi. lumayanlah buat curhat dan berinteraksi dengan dunia luar.

Yah, ditunggu ajah postinga berikutnya. Semoga bermanfaat!!! Chayoooo…

tim kri dan krci yang lolos ke jakarta

May 28th, 2008

KCRI eh salah… KRCI regional III yang dilaksanakan Di UGM memang telah berlalu. Tetapi masih menyisakan kenangan yang mungkin takkan pernah terlupakan.

Kecuali KRI dan KRCI divisi beroda yang telah diketahui pemenang dan wakilnya untuk tingkat nasional. KRCI divisi berkaki, expert single dan expert Swarm belum ada pemenangnya karena semua tim yang berlaga belum berhasil melaksanakan tugasnya.

Berdasarkan keputusan panitia bahwa masih ada kemungkinan bagi tim-tim yang berlaga divisi tersebut bakal diundang ke tingkat nasional. Tim ini akan dipilih melalui rapat panitia pusat dari DIKTI.

Berikut adalah tim-tim yang lolos ke tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Universitas Indonesia pada tanggal 14-15 juni 2008. Selamat kepada tim-tim yang lolos. Download tim-tim yang lolos

MU JUARA EPL 08….

May 11th, 2008

Berita gembira buat para pendukung Manchester United dimana pun anda berada dan juga sekaligus berita duka buat pendukung The Blues Chealsea. MU mengakhiri musim ini dengan kemenangan 2-0 atas Wigan. Sedangkan  Chealsea yang bermain di kandang ditahan oleh tamunya Bolton Wanderes dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini MU dipastikan meraih gelar juara EPL 2007-2008. MU memimpin klasemen dengan poin 87 selisih 2 angka dengan Chealsea di peringkat kedua. Musim ini merupakan musim yang cukup ketat karena sang juara baru bisa titentukan sampai musim berakhir.

Satu lagi ajang yang mempertemukan MU dan Chealsea yaitu final liga champion. Akankah MU memperoleh Double winner tahun ini? atau kedua tim berbagi gelar… kita tunggu saja nanti.

Ring in Red, sebuah ulasan..

May 10th, 2008

Kata temenku dan menurut berita yang saya baca, isu ini mulai menyebar dari daerah sumatera sana. Entah kapan dan siapa yang memulai. Tetapi isu ini telah membuat banyak orang menjadi parno. Apalagi orang awam yang gaptek, masih percaya tahayul dan hal gaib lainnya. Oh, sungguh mengharukan…

isi smsnya antara lain begini:

“Ring in red yg terjadi di banyak negara, Kepdik WHO “Prof. Dr. ADI MOK” telah menyatakan bhw kejadian tersebut bukan ulah ilmu hitam. Tapi radiasi infra merah yang sengaja dipancarkan secara berlebihan ke no HP yang dituju, yang memang benar dapat menyebabkan penerima tewas bbrp saat setelah mendengar”

ada juga yang ini:

Kalo ada yang telpon yang NOMOR BERWARNA MERAH jgn diangkat karna bs MENELAN JIWA, hr ini sdh di siarkan di berita, terjadi di jakarta dan duri, dan SUDAH TERBUKTI, sekarang masih di usut oleh pihak KEPOLISIAN, dugaan sementara adalah kasus PEMBUNUHAN JARAK JAUH MELALUI TELPON GENGAM (HP) oleh DUKUN ILMU HITAM / si penelpon adalah ROH GENTAYANGAN yang mencari MANGSA, hrp di mengerti dan dikirim ke teman ato sodara ….. bla …. bla”

Coba bayangin, jika yang terima SMS itu yang nerima nenek-nenek, udah tua, jantungan, dan parahnya lagi masih mainan HP.. gaul juga tuh nenek.. Nah, barangkali tuh nenek bisa meninggal setelah baca SMS, buka karena Santet, atau inframerahnya.. melainkan kena serangan jantung karena Shock…

Saya gk mau komentar banyak, karena sudah banyak yang komentar. Diantaranya dari sini, lumayan jelas juga. Ini ada juga yang pake logika, dan alasannnya bisa diterima. Ada juga di media ini. Semua komentar yang saya baca, mengatakan bahwa ini hanya gosip belaka.. alias gk bener.. Sekarang tinggal gimana mengklarifikasi berita ini ke masyarakat luas. Biar semuanya terkendali dan kembali normal, dan si nenek gk jadi meninggal… hehehe

Pacet ganti rumah lagi

April 20th, 2008

Awalnya dua robot ini kembar identik. PAcet Speed dan bekichot Racing menggunakan rangka bekas mainan mobil mainan RC yang telah dikanibal dan dirombak sampai mirip gerobak sampah. Sampai sekarang Bekichot perkembangannya yang lancar-lancar aja karena memang diprioritaskan untuk menjalankan tugas KRCI yang lebih berat. Sedangkan Pacet Speed seperti dianaktirikan dan ditalantarkan.

Sebenarnya pacet Speed tidak begitu ditelantarkan juga, buktinya yang mendapat lebih perhatian adalah sang Pacet. PAcet sampe sekarang sudah tiga kali ganti mekanik dan sekarang kembali ke mekanik awal yaitu mobil mainan RC tadi.

Setelah sempat mengenyam mekanik mobil RC, pacet ganti bodi memakai mekanik RObot “ceos” pinjaman dari pentahajj. Sementara saya sang mekanik menyiapkan mekanik baru untuk brekichot. Tapi karena mekanik robot CEos juga kurang memuaskan , maka mekanik yang buat brekicot yang baru ( menggunakan power Window yang sangat mengerikan) dipakai lagi oleh pacet….

Namun, setelah beberapa kali percobaan, ternyata power windownya boros banget!!! Akinya hanya bertahan sekitar 10 menit. dan ini sangat tidak efektif. hiks..hiks.. Selain itu gerakan robot juga sulit dikontrol karena tenaga power window yang sangat kuat… robot sering menabrak pinggir arena, kemudian jungkir balik… ( pesan moral: jangan pake power window jika pengen bikin robot pintar…) Akhirnya melalui Rembukan Luar Biasa Tim SaiZoku ( disingkat RLBTS) diputuskan bahwa mekanik PAcet Speed dikembalikan seperti semula, memakai Mobil RC. Mekanik kerja lagi……

bekicot dan pacet...

Wujud dua makhluk kreasi Tim Saizoku

Dua hari sudah PAcet kembali ke bentuk semula dan kemajuan dua robot ini menunjukkan hasil positif. Sekarang Tim sudah bisa membuat Kedua robot saling berkomunikasi. kekurangan sekarang adalah, Tim Saizoku hanya memiliki 1 sensor kompas, padahal setiap robot harus memiliki sensor tersebut. Apadaya, kita harus pake tu kompas secara bergantian… kere tenan ki…

KAmi dari Tim SAiZoku meminta doa dan dukungan dari temen-temen semua agar persiapan tim ini menuju KRCI 2008 divisi Expert Swarm berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang ter baik. KRCI 2008 regional Jogja Jateng akan dilaksanakan di UGM pada tanggal 10 Mei besok..

Black In Dark = Horror

April 8th, 2008

Kemaren sudah mulai kuliah lagi setelah 2 minggu bergelut dengan ujian. Aagak aneh raasa aneh rasanya kuliah lagi. Untuk mengurangi keanehan itu dan biar saya gak kaget pas kuliah maka 4 jam pertama saya relakan untuk buat bolos kuliah dulu. Hehe.. padahal bolos gara-gara belum bikin tugas. Tapi gak masalah, toh kuliah Cuma kayak gitu-gitu aja. Apalagi ntar habis kuliah harus cek alat lagi di Lab sampai sore, jadi hemat-hemat energi.

Habis cek alat, saya langsung nongkrong di Lab inovasi bareng anak Saizoku dan Nekatz. Merampungkan robot yang tambah hari makin banyak masalahnya. Selesai yang satu timbul lagi masalah lain, masalah lain selesai masalah satu datang lagi. Masalah utama yang dihadapi sekarang adalah masalah motor, gearbox, dan komunikasi yang masih jungkir balik.

Rencana mau pulang jam 11 ternyata molor, saya masih betah di Lab. Bantuin ngerjain robot sambil ngenet mumpung WiFi-nya masih oke. Sampai tiba-tiba lampu Lab mati… Arghhh… Laptopku… aq pake charger-nya langsung dan gk pake baterai. Laptopku dimatikan secara biadab.. maafkan anakmu ini mama. Ternyata listrik Lab mati gara Lem Bakar yang sedang dipake Sugi konslet. Kabelnya sampe putus.. arghhh… Parahnya lagi seluruh manusia di Lab ini gak ada yang bisa menyalakan kembali listriknya. Padahal jago elektroniks semua.. hehe. Akhirnya kita telpon Pak Diman minta petuah beliau. Listrik pun nyala lagi..

Jam setengah satu mata saya dah ngantuk banget, bentar lagi mau pulang. Setelah pamit sama anak-anak, cipiki dan cipika saya cabut pulang bareng Mas Bowo. Cuaca dingin banget karena habis hujan dan saya gak bawa jaket.. dingin.. Read the rest of this entry »

Badai telah berlalu

April 7th, 2008

Semua orang tau kalau sekarang lagi musim Hujan dan Hujian ( halah.. maksa, maksudnya ujian). Kombinasi dua musim ini disinyalir banyak menimbulkan bencana. Curah hujan yang tinggi ddi beberapa daerah menyebabkan banjir jadi topik utama di setiap berita baik media elektronik dan cetak. Banyak kerugian yang ditimbulkan baik materi maupun nonmateri.

Musim yang kedua adalah musim ujian yang lagi trend di kalangan mahasiswa. Alhamdullillah saya sudah melewati yang namanya musim ujian ini minggu kemaren. Kombinasi 2 musim ini juga sukses membuat saya jatuh sakit akhir pekan kemaren. Ya, karena serangan soal-soal ujian yang maha dahsyat pori-pori kulit saya menjadi terbuka dan musim hujan yang dingin memanfaatkan situasi ini untuk memasukkan angin ke tubuh saya… dan dengan resmi saya masuk angin..haha.. Tapi cukup antangin semua lancar kembali.. Salah satu korban musim ujian lainnnya adala si kambing ini..

Berikut kilasan ujian kemaren. Telematika: inilah akibatnya kalau jarang kuliah dan ngobrol pas kuliah. Sisop: spekulasi Open book yang menjerumuskan… Elan: Enaknya Menyalin… PSD: sambil ujian kita mbatik … PSK: Sembah buat Kang Catur… Embedded: sama kayak kuliahnya,, bingung.. Instrumentasi: Bad Teamworks…

Selesai ujian rasanya plong banget.. tapi untuk mulai kuliah lagi rasanya berat banget… terus…

test

April 1st, 2008

test….

masih ujian

harapan itu hilang

tapi rasa itu tetap ada

selalu…